ads here

3 Hikmah Menonton Mantan Manten

advertise here

Nonton film menjadi salahsatu hiburan bagi kalangan milenial saat ini.  Meskipun perkembangan zaman dengan mudah bisa menonton di gadget,  namun nonton di bioskop masih menjadi idola bagi banyak orang tak melainkan kalangan milenial juga.  Contohnya saya,  berbeda rasanya menonton film di hp,  laptop (meskipun gratis)  lebih menyukai nonton di bioskop meskipun berbayar.  Kesempatan nonton film Mantan Manten kunikmati bersama teman-kompasianer jogja. Berikut nih 5 hikmah yang aku petik setelah menonton film Mantan Manten:

1. Ketulusan Hati
Rasanya hati sangat penasaran dengan alur cerita dari film Mantan Manten,  nah ternyata penasaranku terobati dengan mengamati ketulusan hati dari kedua pemeran utama sebagai Nina, cintanya sangat tulus meskipun mantan mertuanya telah menikung bisnisnya,  bahkan Nina bersedia menjadi pemaes dalam pernikahan mantan kekasihnya.
2. Kesabaran
Karakter manusia yang paling membuat kagum menurut saya adalah sifat sabarnya,  di adegan film Mantan Manten saya melihat sosok ibu Marwanti yang sangat sabar menghadapi karakter Nina yang terkadang emosinya kurang terkendali.
3. Ikhlas
Sifat ikhlas saya temuibpada adegan Nina yang  dengan proses pembelajarannya menjadi pemaes pengantin,  seiring dengan prosesnya dalam memaafkan mantan mertuanya yang menikung bisnisnya serta mengikhlaskan kekasihnya menikah dengan wanita lain yang juga sempat dikenalinya.
Doc. kompasianer Jogja


4. Disiplin
Karakter disiplin saya lihat dari alur adegannyang diperankan sebagai Nina saat mengajukan tandatangan untuk pemindahtanganan sertifikat atas rumah yang dibelinya  dari ibu Marwanti, di pagi hari Nina sampai dan punya target untuk malamnya ia kembali ke Jakarta untuk melanjutkan prosesnya.  Nah,  yang bisa dipetik disini adalah Target,  meskipun dalam kondisi jadwal yang padat,  keuangan yang sedang sulit,  Nina membuat jadwal dan berusaha untuk menjalani aktivitasnya sesuai rencana.
5. Pemaaf
Salahsatu karakter yang bisa dipetik dari pemeran utama di film Mantan Manten adalah pemaaf. Karakter pemaaf ini sangat bisa dilihat saat saya mengamati adegan The End nya (sesi akhir)  saat Nina dengan legowo memaafkan mantan mertua nya yang telah menikung bisnisnya.  Adegan tersebut nampak sekali didepan pernikahan kekasihnya.
           Demikian adalah beberapa adegan yang saya amati dan saya rangkum dalam 5 hikmah yang saya dapatkan saatbmenonton film Mantan Manten bersama teman-teman Kompasianer Jogja.  Semoga bermanfaat 😄

Click to comment