ads here

Ayo Bersama Sehat Tanpa Narkoba

advertise here

           
Saat ini banyak sekali berita-berita tentang kenakalan remaja yang semakain hari kok semakin bertambah tingkat kenakalannya ya ? Bagaimana menurumu ? Resah melihat kenyataan bahwa para pemuda yang merupakan aset bangsa berperilaku kurang berpendidikan. Berita terakhir yang kudapatkan mengenai kenakalan remaja dua hari yang lalu, sekilas cerita info nih ya. “Dua anak remaja beraksi sebagai kliteh didaerah Sayegan, salah satunya membawa alat tajam bernama Celurit (alat tajam yang biasa untuk memotong-motong rumput di sawah), berhasil menClurit seikit bagian punggung pengendara mobil Pick Up namun saat kedua remaja tersebut berada didepan mobil, pengendara menabraknya (perlakuan membela diri) kemudian motor kedua remaja tersebut luluh lantah dan meninggal keduanya ditempat kejadian. Ngiris yaa mendengar berita tersebut, semoga remaja yang lainnya bisa memperbaiki dirinya sebelum ajal menjemput.....amiin. Ceritain tentang kenakalan remaja jadi keinget nih tentang usaha BNN dalam menanggulangi salahsatu faktor maraknya kenakalan remaja yaitu pemberantasan oknum penyalahgunaan narkotika.
            Ayo bermain tebak-tebakan, ( Narkoba bisa membantu melupakan masalah ....Mitos ATAU Fakta ? )  Mungkin ini sering kali menjadi perbincangan ataupun bahan pertimbangan bagi mereka yang pernah memakai narkoba (menyalahgunakannya). Indonesia  Darurat Narkoba, kata ‘darurat’ sudah mengibaratkan oarang sakit yang sedang masa kritis. Oleh sebab itu mari bersama dalam mencegah maraknya penyebaran narkoba yang saat ini nih sudah sangat menyebar di berbagai penjuru Indonesia bahkan di pelosok-pelosok.
            Beberapa fakta yang benar-benar terjadi di Indonesia saat ini :
1.      Bisnis narkoba menghasilkan uang yang sangat besar
2.      Narkoba mudah masuk khusunya melalui jalur laut dan sungai-sungai
3.      Masih rendahnya niat penyalahguna untuk pulih
4.      Tingginya angka coba pakai & teratur pakai
5.      Maraknya peredaran narkoba di Lapas Bandar dapt beroperasi dari dalam Lapas
6.      Peredaran dapat merambah hingga ke desa-desa, bahkan siswa SD sudah menjadi sasaran
7.      Modus operandi peredaran Narkoba yang berubah-ubah
             Peredaran gelap narkoba sudah menjadi sasaran Bandar Narkoba untuk menetapkan desa menjadi jalur masuknya Narkoba. Padahal narkoba dapat mengakibatkan halusinasi, jadi Halusinasi yang sepertia apa tu ? pikiran dan lingkungan rasa teror hebat dan kekacauan indera, contohnya nih : Ganja, LSD, Jamur psilocybe mushroom,inhalansia. Narkoba juga memacu kerja organ tubuh seperti otak dan jantung, dapat menekan sistem saraf juga memperlabat kerja tubuh. Jadi yuk bersatu STOP narkoba, jaga lingkungan agar tetap sehat jiwa dan raga agar yang kita lakukan adalah hal-hal positif dan bermanfaat .Amiin

Ya demikianlah kuranglebih ilmu yang kuserap pasca sosialisasi bersama ibu Siti Alfiah hehe, See you nexttime ~-~

           

3 komentar

avatar

Duh sedih banget ya masalah narkoba ini, apalagi sasarannya sekaranga nak SD. harus lebih hati hati, apalgi seolah merek licin banget ya dnegan hukum di Indonesia.

Ayoooo Indoensia bebas narkoba

avatar

Anakku kelas 6 SD sekarang dah mau masuk SMP. Harus waspada dan tetp dekat dengan keluarga biar anak anak nggak tersesat dalam luang Narkoba. Ngeri banget.

avatar

Iya kak betul sekali, jadi edyksai buat orangtua dan anak harus seimbang hehe

Click to comment