ads here

Kulineran Kejawen di Disawa Pawon

advertise here
Sajian menawan ala Jawani alias kejawen saya menyebutnya, rasa nila segarnya membuat nafsu makanku melambung ditengah-tengah sawah 😁

Sebagai traveler yang suka sekali dengan wisata alam, membuat saya sering kali mengeksplore tempat-tempat wisata alam yang juga mempunyai sisi edukasinya. Sabtu kemarin, saya berkesempatan untuk makan bersama teman-teman blogger di Sisawa Pawon yakni tempat makan di tengah sawah dengan suasana asri dan nyaman, yang beralamat di Sawahan Lor Wedomartani, Ngemplak, Sleman, D.I.Yogyakarta. Resto dengan suasana sawah dan alam bebas ini buka dari jam 11.00-19.00 WIB. Map google juga sangat membantu untuk mempermudah kita nyampai tempat tersebut, goo.gl/maps/nGCduwbkE422.
Nila bakar masakan Disawa Pawon, aroma bakarnya khas karena pembakarannya menggunakan arang yang memberikan kesedapan tersendiri 😁


Menikmati kulineran di Disawa Pawon rumah limasan Joglo menjadi hal yang menarik bagi saya, karena secara langsung dapat kembali menikmati nuansa khas desa yang etnik nan unik. Parkir kendaraan di area sawah yang ntabene adalah area tengah sawah yg memang dulunya adalah sawah yang disulap menjadi tempat parkir,  sekaligus menjadi muka area Resto Disawa Pawon. Terlihat dari parkiran, nuansa dua petani ibu-ibu yang lagi tandur (menanam padi) didepan resto joglo nya Disawa Pawon.
Display ruangan resto yg artistiknya kejawen penuh dengan edukasi-edukasi rempah jawa, busana tradisional Jawa dan properti nuansa Jawa menambah ke khas an resto Disawa Pawon. 





Click to comment