ads here

Workshop Food Styling di Bakpia Wong Jogja

advertise here

Jepretanku yang belom sempurna saat di lokasi Workshop 

            Aktifitas terbaik bagiku adalah menimbba ilmu. Dengan terus  update ilmu, otak berkembang dengan hal-hal yang berbau positif sehingga membuat mood juga lebih energik. Alhamdulillah, berkesempatan menimba ilmu di Bakpia Wong Jogja yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No. 149 pada hari Kamis, 31 Mei 2018 pukul 15.30 –18.30 WIB.
Suasana Workshop saat menyimak paparan Harisatu 

            Food Styling dan Food Photography telah kupelajari bersama teman-teman blogger Jogja yang di mentori oleh Harisatu Zakaria. Harisatu merupakan alumni  pendidikan teknik boga UNY, yang memiliki pengalaman karir dibidangnya seperti _Cook Helper Rich Hotel Yogya, IONs International Education, Food Stylist & Photographer dan Luminos Manager. Anak berkelahiran Kediri ini berkeahlian memasak menu Indonesian, Chinese dan Fusion.
            Harisatu bergabung di beberapa grup yang sesuai dengan bidangnya, yakni Indonesian Food Stylist, Asosiasi Chef Profesional, Himagana, Food Stylist YK, dan Juggler UNY. Kamis lalu, Harisatu membagikan ilmu nya bersama kami dengan lantas dan lugas tentang bagaimana memotret makanan yang baik. Nah, coba tebak Apa syarat utama bikin hasil jepretan makanan itu baik ? satu jawabannya dari si mentor bertubuh tinngi ini ,”BIKIN BERSELERA MAKAN”. Simple dan mudah untuk meniru pengucapannya, Jadi...bagaimana caranya ?
            Berbisik dua kata bermakna selera makan bikin naik, yakni”Food Stylist”. Apa itu ? suatu seni menghias dan menata makanan agar terlihat lebih menarik dan menggoda. (Slide ppt Harisatu). Ada banyak teknik photography yang telah dibagikan, namun satu hal yang wajib dipahami, menurutku loh yaa, “ISO” (International Standardization Organization). Merupakan tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya.
            Banyak tips yang dibagikan dan praktek memotret bersama kami lakukan setelah mendapatkan beberapa tips teknik memotret yang baik.  Acara ditutup sesaat setelah kami berbuka puasa menyantap pilihan menu dengan keliling food trug area Bakpia Wong Jogja. 


2 komentar

avatar

Seruuuu belajar barengnya

avatar

Aku pingin banget ikutan worshop kayak gini. Sudah dua kali ikut workshop foto makanan kayak gini tapi kurang puas. hehehe akunya saja yang kurang greng kalau foto makanan. Terasa biasa saja waktu foto makanan. hehehe

Click to comment