ads here

Menginspirasi atau Mati

advertise here
Dok. Pribadi

Seorang anak perempuan yang terlahir di keluarga yang kurang mampu, namun terlihat tegar dan kuat. Dulunya ketika kecil ia tidak mengerti arti hidup di dunia ini. Baginya kehidupan itu sangatlah hampa dan hanya kegelapan dan kesedihan yang mengelilinginya. Sehingga ia tumbuh remaja tanpa mengerti apa arti dari sebuah kasih sayang.
Jangankan tahu bagaimana berkomunikasi yang baik dengan teman-temannya agar mempunyai banyak teman, mengajak ngobrol duluan pun ia takut. Sampai akhirnya ia mengenal seorang guru yang amat baik sewaktu SD, sebut saja Pak Giyok. Guru tersebut sangatlah perhatian terhadap siswa-siswanya termasuk Isha. Sampai akhirnya isha merasa diperhatikan dan mengerti arti sebuah kasih sayang dan ia mulai disukai teman-temannya karena perlahan mampu berkomunikasi baik dengan teman sejawatnya.
Isha memang seorang anak yang kurang kasih sayang karena Ibunya bekerja banting tulang siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sedangkan ayahnya sudah meninnggal sejak ia 2 tahun. Sdangkan kakak perempuannya seringkali sibuk bermain dengan teman teman sejawatnya, sehingga isha tumbuh menjadi remaja yang bisa dibilang salah arah.
Namun, dengan perkembangan pola pikir Isha dan tekadnya untuk memilih menjadi manusia yang bermanfaat, ia mencari berbagai cara untuk bangkit dan meraih impiannya. Ia tahu Allah selalu ada bersamanya selama ia juga meletakkan Allah dihatinya. Saat Isha kuliah, ia sangat senang berteman dengan mengikuti beberapa organisasi dan komunitas di daerahnya. Setelah banyak pengalaman yang Isha dapatkan, akhirnya ia menyusun strategi untuk menekuni bisnisnya dibidang fashion. Usahanya berjalan dengan lancar dan sukses karena ketekunan dan karakter konsistennya untuk mewujudkan mimpi. Saat ini ia menjadi salah satu anak Indonesia yang menginspirasi bagi teman-teman dan orang-orang yang mengenalnya.
Dok.Pribadi
(Mempresentasikan Karya Batiknya di Malaysia)

Bagi Isha menjalani kehidupan ini, banyak sekali impian. Mau menjadi seperti apa diri ini itu adalah hak setiap orang. Isha memilih untuk bangun dari keterpurukan dari masa kecilnya untuk menjadi anak yang menginspirasi, ia terus berkarya dan mencari jalan untuk mengembangkan usahanya. Isha sangat berharap suatu hari nanti, ia dapat menjadi inspirasi dan menebarkan manffat untuk banyak orang, terutama untuk anak Indonesia yang memiliki mimpi.

~^~Arni Alisha.

Click to comment