ads here

Batik Merah Putih Nusantara

advertise here
 


Batik Merah Putih Nusantara
Batik Tulis By Arni Alisha

Damaikan Negeri dengan Hati
            “Merah Putih tertanam subur dihati
Hati meyakini selalu ada solusi untuk berbenah diri
Berbenah dari hati untuk wujudkan mimpi negeri ini.”

Berdamai adalah salah satu cara seseorang untuk bisa merasakan yang namanya kemerdekaan hati. Jika hati merasa bebas, seseorang akan mampu berfikir jernih untuk melakukan hal yang baik sesuai dengan keinginannya. Jika hati menghendaki maka naluripun mampu meyakini. Meyakinkan akan hati yang mampu bertindak dalam berpartisipasi memakmurkan negeri dengan caranya masing-masing. Banyak bidang yang bisa dipilih untuk ditekuni dan menjadikannya sebuah alat untuk menjadi bermanfaat.
Kedamaian pun bisa kita rasakan dan nikmati bersama. Negeri yang memiliki beragam kisah perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan adalah suatu warisan  para pahlawan yang yang hasilnya dapat kita rasakan bersama saat ini. Tugas kita sebagai bangsa Indonesia adalah mempertahankan kemedekaan  yang abadi dan sejahtera bersama satu nusa bangsa ini.
Mengenali diri sendiri membuat hati akan lebih mudah menemukan sebuah jati diri. Oleh sebab itu, berdamailah dengan hatimu ungkapkan dia dalam suatu tindakan sebagai wujud rasa cintamu terhadap negeri ini. Negeri yang damai memiliki warga yang berjiwa nasionalisme dan  peduli terhadap kemajuan tanah air. Indonesia membutuhkan generasi muda yang memiliki rasa keberanian tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan negeri ini dalam hal mewujudkan kesejahteraan bersama. Siapapun kamu, berkulit hitam, putih ataupun sawo matang, kita adalah satu bangsa tak memandang miskin ataupun kaya, Ayo berkarya untuk persatuan Indonesia.
Kenalilah jati dirimu sebagai pemuda yang mampu membawa perubahan. Perubahan positif yang dapat menaklukkan kemalasan menjadi tindakan yang berkesan. Hanya saja buat kamu yang belum menemukan jati diri untuk berprestasi dalam ikut serta berusaha membangun negeri. Pupuklah rasa peduli dan dapatkan rasa damai dari hati yang mampu mendorongmu untuk berkreasi, berkreasi hingga mampu menginspirasi. Menginspirasi sangat lekat pada jiwa pemuda karea ia mampu bersemangat membara ketika memiliki mimpi. Mimpi akan ia wujudkan semaksimal ia berusaha agar mendapatkan kedamaian yang muncul dari hati.
            Setiap pemuda mempunyai bakat yang jika dikembangkan ia akan mampu berkarya dengan hasil luar bias ketika ia yakin dan mau berusaha. Seperti jiwa...........Merah putih merupakan warna bendera negeri Indonesia tercinta ini. Negeri yang memiliki beragam kekayaan alam melimpah dan beragam budaya yang sangat unik nan filosofis. Bersyukurlah ditakdirkam menjadi warga negara Indonesia yang diberi kesempatan untuk mengisi kehidupan dalam nusantara ini. Pemuda! Pupuklah Merah Putih dihatimu dan dapatkan kedamaian di negeri ini.
            Batik tulis Merah Putih diatas merupakan karya ungkapan dari hati saya untuk mengajak teman-teman pemuda untuk berpartisipasi dalam mewujudkan impian negeri ini. Gambar Wayang Wisanggeni yang berperang menggambarkan peperangan para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia. Dengan kesatuan bersama akhirnya mendapatkan kemerdekaan yang digambarkan dalam bentuk Bendera Merah Putih. Selendang batik ini diciptakan penuh dengan outline rinningan (granit) sehingga memiliki karakter motif yang detail dan tergolong klasik. Ada tulisan Jawa yaitu MERDEKA dan beberapa motif pendukung seperti motif kawung dan sulur yang menghiasi selendang batik tersebut. Karya ini dibuat pada tahun 2014 sehingga ada motif 69 pada selendang sebagai bentuk memperingati Kemerdekaan RI waktu itu yang ke 69. Salam Cinta Tanah Air~^~
Arni Alisha






Click to comment